Sejarah es krim

                                  Es, Ice Chocolate, Langit, Awan Awan


Hayo siapa yang tidak tau gambar apa diatas? Gambar diatas menampilkan es krim,salah satu cemilan atau makanan penutup yang digemari mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun. Rasa dingin pada es krim ini memberikan rasa dingin dan memberikan sensasi tersendiri pada setiap orang yang memakannya, Ada yang suka dengan rasa dingin pada es krim ini dan adapula juga yang tidak kuat dengan rasa dingin yang ada pada es krim karena gigi mereka merasa ngilu. Namun apakah sobat semua sudah tau sejarah es krim di dunia dan Indonesia? Jika belum,mari simak artikel berikut.


SEJARAH

ROMAWI

Es krim pertama kali dipercaya berasal dari zaman Romawi dibawah kepemimpinan kaisar Nero pada tahun 64 M. Diketahui pada saat itu sang kaisar ingin memakan makanan penutup yang dingin. Kemudian dibuatlah kombinasi antara salju halus,nektar,sirop buah,dan juga madu.

China

Lalu di China es krim mulai dikenal pada sekitar tahun700 M. Kemunculan es krim di China dibawah kepemimpinan raja Tang dari kerajaan Shang yang mendapat hadiah makanan berupa gumpalan salju pada saat ia makan malam. Salju tersebut memiliki bahan tambahan,bahan tambahan tersebut adalah susu,sari buah,serta dilumuri dengan madu,dan makanan itu dikenal dengan nama xuebaite dan langsung saja makanan tersebut populer di lingkungan kerajaan.

MARCOPOLO

Sekitar tahun 1254 M, Marcopolo yang baru saja kembali dari China membawa oleh-oleh,yaitu cara pembuatan es krim. Sebenarnya di Italia sudah kenal dengan jenis es tersebut yaitu sirop khas Italia. Dengan usaha Marcopolo es sirop tersebut mengalami modifikasi  dan rasanya enak. Langsung saja es sirop tersebut menjadi favorit dan menyebar ke negara-negara di Eropa. Pada abad ke 18 orang Inggris menyebutnya dengan nama Ice Cream.

AMERIKA

DI Amerika sendiri es kirm baru muncul pada abad ke 19 diiringi dengan ditemukannya mesin pembuat es krim. Saat itu gubernur Maryland, Amerika Serikat, menyajiikan es krim untuk para tamunya. Lalu 76 tahun kemudian muncul lah kios es krim pertama kali di Amerika tepatnya di kota New York.

INDONESIA

Di Indonesia sendiri es krim muncul ketika orang-orang asal Belanda datang ke Indonesia,pada saat itu es krim dianggap sebagai barang mewah dan harganya mahal. Es krim juga pada saat itu hanya boleh dinikmati oleh orang Belanda saja.


Gimana sudah tau kan sejarah es krim di dunia dan di Indonesia,jadi kita tidak hanya makan saja tetapi kita juga tau sejarah ditemukannya es krim.Untuk lebih mengetahui tentang dunia blogging dan adsense silakan kunjungi juga carisemuaja.com .Terimakasih yang sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda